10 Rekomendasi Spot Wisata Saat Berkunjung Ke Andalusia Spanyol

rekomendasi spot wisata

PrimaDaily – Ada banyak rekomendasi spot wisata yang bisa anda kunjungi saat pergi ke Andalusia. Andalusia merupakan sebuah komunitas otonomi Spanyol yang terkenal dengan padat penduduk. Saat anda berencana untuk terbang ke Spanyol, singgahlah ke Andalusia. Sebab Andalusia memiliki ciri khas tersendiri terhadap landmark yang ada di setiap provinsinya.

Berikut 10 Rekomendasi Spot Wisata di Andalusia

1. Alhambra Granada

Alhambra merupakan jejak peninggalan Islam di Spanyol yang dibangun sejak abad ke-889 Masehi. Bangunan tersebut mulanya dibuat sebagai benteng, namun pada akhirnya dijadikan sebagai tempat tinggal pangeran Nasrid. Lokasi istana ini berada di Granada, Spanyol.

Sebagai tambahan, istana Alhambra pernah dipakai untuk syuting drama Korea yang berjudul Memories of Alhambra. Aktris yang memerankan yaitu Park Shin Hye, sementara aktornya adalah Hyun Bin.

BACA JUGA : 3 Hotel Terbaik Yang Dekat Dengan Danau Toba

2. Masjid Katedral Cordoba

Mendengar namanya yang unik, Masjid Katedral Cordoba awalnya merupakan sebuah bangunan gereja (Visigoth Basilica of San Vicente). Kemudian pada saat Kerajaan Islam di Spanyol, Abd Al Rahman berkuasa, gereja ini diubah menjadi masjid. Namun sekarang secara keseluruhan, bangunan ini telah kembali lagi menjadi gereja tanpa menghilangan ciri khas arsitekturnya.

Pada tanggal 15 Desember 1994, UNESCO menetapkan Masjid Katedral Cordoba sebagai salah satu peninggalan bersejarah yang paling penting di dunia yang tak boleh dihilangkan. Kekhasan dua agama telah menyatu di sini. Dapat kita lihat pada patung Yesus yang dilindungi oleh jeruji emas dan nuansa Islam di ratusan pilar dengan aksen melengkung.

3. Cabo De Gata

Cabo De Gata adalah sebuah kawasan lindung pantai terbesar di Andalusia, Spanyol. Untuk para traveler, anda bisa melihat pantai paling alami di sini.

4. Katedral Sevilla

Katedral Sevilla merupakan gereja terbesar ketiga di dunia yang dibangun pada tahun 1434 dan 1517. Bersama dengan menaranya, La Giralda, Katedral Sevilla tercatat sebagai warisan dunia yang banyak dikunjungi para wisatawan asing.

5. Palacio de Generalife

Palacio de Generalife merupakan sebuah kompleks istana dilengkapi dengan taman yang dulunya digunakan kerajaan saat musim panas tiba. Bersama dengan Alhambra Granada, Generalife telah dimasukkan ke dalam UNESCO World Heritage Site pada 1984.

BACA JUGA : Hotel Unik Di Dunia Yang Buat Anda Doyan Liburan

6. Donana National Park

Kunjungi jugalah Donana National Park saat sedang berada di Spanyol. Cagar alam ini memiliki keanekaragaman hayati yang unik di benua Eropa. Satwa liar juga termasuk, seperti ribuan burung migran Eropa dan Afrika, rusa merah, babi hutan, mangoose Mesir, elang imperial Spanyol, dan masih banyak lagi.

7. Flamenco

Rekomendasi spot wisata yang menampilkan pertunjukan musik dan tari khas negara Spanyol.

8. Kota Putih

Kota Putih ini terdiri dari dua provinsi yaitu Malaga dan Cadiz. Para traveler bisa mengelilingi kota ini dengan menggunakan sepeda atau mobil. Arsitekturnya masih sangat Arab.

9. Renaissance Baeza dan Ubeda

Spot wisata selanjutnya yaitu Monumen Renaissance Baeza dan Ubeda. Monumen ini berada di provinsi Jaen dan sudah masuk ke dalam warisan dunia yang dicatat UNESCO pada 19 September 2011 lalu.

10. Ronda

Sebuah desa yang berjarak 105 kilometer dari Malaga. Wilayah ini memiliki jembatan tua yang mengubungkan kawasan kota tua Moors dan kota El Mercadillo.