Batalkan Pertemuan Tahunan, Google Janji Ganti Rugi Tiket

Batalkan Pertemuan Tahunan

PrimaDaily – Google resmi batalkan acara pertemuan tahunan dengan para pengembang yang bernama Google I/O yang berlangsung pada 12-14 Mei 2020 di California, Amerika Serikat (AS). Pembatalan dilakukan menyusul terus merebaknya virus corona (Covid-19).

Google I/O  biasanya dijadikan ajang untuk memperkenalkan pembaruan di berbagai sektor. Misalnya,  pembaruan sistem pada Android hingga pembaruan pada layanan seperti Google Maps. Dalam acara tersebut, Google tengah mengeksplorasi cara lain untuk mengembangkan Google I/O agar terhubung dan terus membangun komunitas pengembang.

Setelah batalkan acara pertemuan tahunan, Google menyampaikan akan mengembalikan uang tiket para pengembang paling lambat 13 Maret 2020. Sedangkan yang telah telah terdaftar di dalam acara secara otomatis diberikan opsi untuk membeli tiket Google I/O 2021.

Melansir The Verge, juru bicara Google menyampaikan pembatalan dilakukan karena khawatir dengan Covid-19. Selain itu, pembatalan atas pertimbangan panduan kesehatan dari Centers for Disease Control and Prevention, World Health Organization. Dan otoritas kesehatan Amerika Serikat.

Pembatalan I/O Google adalah yang terbaru dari serangkaian acara teknologi yang akan dihapus karena masalah coronavirus. Mobile World Congress dibatalkan bulan lalu, diikuti oleh konferensi pengembang F8 Facebook, Konferensi Pengembang Game, dan banyak lagi.

Melansir 9to5google, Google akan memberikan US$1 juta kepada organisasi Mountain View yang berada di lokasi acara karena batal menggelar acara yang diikuti lebih dari 7 ribu peserta.

Hal itu secara khusus bertujuan membantu meningkatkan kesadaran tentang Covid-19, serta membantu usaha kecil, meningkatkan pendidikan STEM, dan organisasi pendukung.

Selain itu, acara Google Cloud Next ’20 yang dijadwalkan berlangsung bulan April di San Francisco sekarang menjadi acara ‘Digital Connect’ virtual yang mencakup ‘pembelajaran interaktif’ dan sesi tanya jawab digital dengan tim Google I/O 2020 kemungkinan akan mengambil format yang sama.