Cara Praktis Berbisnis Tanpa Modal, Dijamin Sukses

Cara Praktis Berbisnis Tanpa Modal, Dijamin Sukses

PrimaDaily– Ada cara yang mudah ketika Anda ingin berbisnis, dan tanpa Anda harus keluarkan modal yang besar, yaitu peluang bisnis dropship bisa jadi pilihan Anda di waktung senggang.

Bisnis dropship bisa Anda lakukan di waktu senggang. Apalagi menjalankan bisnis ini tidak memerlukan modal, caranya? Secara teknis, dropshipping merupakan proses pengiriman barang secara langsung ke pelanggan dari pemasok yang merupakan pihak ketiga atau “vendor”.

Misalnya, penjual ini hanya meneruskan pesanann dari pihak pembeli ke pihak supplier-nya. Kemudian, pihak supplier yang akan mengirim barang tersebut ke pihak pembeli atas nama si penjual tadi.

Jika Anda ingin berbisnis dropship, modal yang dibutuhkan hanyalah smartphone dan internet untuk menjual segala barang di media sosial, seperti Instagram dan Facebook.

Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah menghubungi pihak supplier untuk memastikan bahwa Anda memilih menjadi dropshipper dari pihak tersebut.

Apabila sudah saling sepakat, pihak supplier akan mengizinkan Anda untuk menggunakan gambar atau foto dan memberikan yang lebih murah dari harga asli. Nah, dari sini Anda bisa menentukan harga penjualanannya ya. Misalnya, Anda dropship baju dnegan harga supplier Rp 65.000, kemudian Anda bisa menjualnya dengan harga Rp 80.000.

Sebelum Anda menentukan harga, sebaiknya Anda cek terlebih dahulu ongkos kirim yang bisa Anda lihat di aplikasi jasa pengiriman, seperti JNE atau atau Sicepat.

Jika tertarik, berikut rekomendasi ide berbisnis tanpa modal yang bisa Anda pilih:

1. Kosmetik dan Skincare

Penjualan kosmetik dan Skincare tak ada habisnya. Apalagi banyak yang mencarinya di toko online. Jika Anda memang paham dengan segmen pasar perempuan, ada baiknya Anda memilih bisnis dropship ini. Sehingga akan membuat Anda lebih mudah dalam memasarkannya.

2. Pakaian

Pakaian menjadi barang yang cepat laku terjual. Bahkan menjadi salah satu produk dropship yang laris. Apalagi sekarang ini, dunia fashion semakin berkembang, jadi tentu akan banyak yang berminat untuk memesan baju. Biasanya dropshipper diuntungkan karena persedian diutamakan terlebih dahulu, pada akhirnya banyak pelanggan yang memesan di dropshipper.

3. Jam Tangan

Produk jam tangan sangat banyak diminati oleh seluruh kalangan, baik perempuan atau laki-laki. Menjadi dropshipper untuk produk ini sangat menguntungkan karena barang yang paling banyak dicari seperti merk Casio, Expedition, Fossil, Michael Kors, Daniel Wellington, serta Olivia Burton sedikit sulit untuk dicari. Dengan adanya dropsip dapat memudahkan para pelanggan untuk membeli apa yang dibutuhkan.

4. Produk Custom

Produk custom adalah produk yang dibuat secara khusus berdasarkan order yang diterima. Desain yang dibuat sesuai dengan keinginan pemesan, seperti mug, casing hp, kaus, sepatu bahkan kue ulang tahun. Untung bisnis ini sangat besar karena memiliki tingkat persaingan yang tidak terlalu sulit sehingga lebih mudah untuk menjalaninya.