Data Kasus Virus Corona di RI Melonjak Total Positif Jadi 227 Orang

PrimaDaily – Total data kasus virus corona di Indonesia melonjak. Pemerintah kembali memperbarui data kasus positif virus Corona (COVID-19) serta data penunjang lainnya.

Total kasus positif saat ini disebutkan 227, dengan rincian 11 orang negatif dan 19 orang meninggal dunia. Selain itu, juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona, Achmad Yurianto, mengatakan. Saat ini pemerintah tengah mengkaji tentang pemeriksaan cepat untuk masyarakat terkait COVID-19.

Yuri juga menyebutkan adanya peran sektor rumah sakit swasta dalam penanganan COVID-19. Yuri juga meminta masyarakat tetap tidak panik tetapi waspada. Pemerintah, disebut Yuri, mempersiapkan segala sarana yang dibutuhkan untuk penanganan kasus ini.

Total kasus positif virus Corona (COVID-19) di Indonesia bertambah menjadi 227 orang. Ada penambahan 55 kasus positif Corona di Indonesia.

“Total keseluruhan sampai dengan sekarang ada 227 kasus positif ,” kata juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers yang disiarkan langsung melalui akun YouTube, Rabu (18/3/2020)

Kasus kematian akibat virus Corona COVID-19 juga melonjak dari sebelumnya tertulis 5 di situs resmi milik pemerintah menjadi 19 kasus kematian. Kemenkes menjelaskan, beberapa rumah sakit yang merawat pasien belum melaporkan angka kematian akibat virus Corona.

“Kami laporkan kasus meninggal, terdapat masalah dalam pendataan karena setelah kami melakukan recheck tadi pagi dan kemudian kami koordinasi dengan seluruh rumah sakit yang merawat kasus ini. Ternyata beberapa rumah sakit belum melaporkan kasus kematian sejak tanggal 12 Maret sampai tanggal 17,” ujar Dirjen P2P Kemenkes yang juga jubir untuk penanganan virus Corona, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers yang disiarkan di YouTube, Rabu (18/3/2020).