Dealer Mobil Bekas Manfaatkan Virus Corona untuk Promosi

Dealer Mobil Bekas

PrimaDaily – Wabah virus corona telah menyebar di berbagai belahan dunia, hal itu seirng dijadikan manfaat bagi orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Seperti penimbun masker, yang membuat harga masker melambung tinggi. Selain itu, dealer mobil bekas 2 Cheap Cars yang berlokasi di Selandia Baru manfaatkan momen ini sebagai ajang promosi.

Mereka mempublikasikan iklan agar konsumen yang tengah ketakutan akan penyebaran penyakit, untuk datang ke dealer dan membeli mobilnya.

Baca juga :  Wabah Virus Corona, Harga Masker dan Jahe Merah Bikin Geger

Iklan tersebut dipasang berbayar pada Reddit. Sehingga semua pembuka laman sosial media ini akan membacanya tanpa perlu punya ketertarikan khusus. Dalam berita yang disampaikan Stuff NZ, disebut ada gambar yang menunjukkan seorang pria menggunakan masker dalam kereta.

Pria ini tampak menahan mulutnya. Gambarnya mungkin biasa, namun kalimat penyertanya yang provokatif. “Khawatir gunakan transportasi umum? Kami punya banyak mobil di bawah Rp 40 jutaan dengan cicilan mulai Rp 200 ribuan per minggu.”

Tentu saja hal ini tidak baik jika melihat puluhan ribu masyarakat di seluruh dunia sudah terinfeksi. Tercatat 73 Negara termasuk Selandia Baru dan Indonesia, sudah mengonfirmasi penyebaran virus corona di wilayahnya.

Baca juga : Polsek Menggrebek Lokasi Penimbunan Masker di Grogol Jabar

Memanfaakan kepanikan sebagai metode mencari keuntungan, bukanlah tindakan yang manusiawi. 2 Cheap Cars memang bukan merek yang asing dengan promosi kontroversial. Stuff mencatat ada tiga kasus yang tak kalah parah terkait kegiatan dealer mobil bekas ini.

Kebudayaan Maori pernah disalahgunakan olehnya untuk mempromosikan produk. Isu rasis juga berkumandang saat mereka sebutkan mobil bekas merek Jepang dengan istilah ‘Jap.’ Terakhir, upaya penyogokkan pada konsumen pembelinya agar meninggalkan review dengan reputasi sempurna di Google.