Makanan Ekstrim Ala Korea Selain Gurita Hidup

makanan ekstrim ala korea

PrimaDaily – Jika anda pecinta kuliner, khususnya kuliner luar, anda pasti tertantang untuk menyantap hidangan (makanan) ekstrim ala negeri ginseng, Korea. Makanan khas Korea masih sangat terkenal aneh bagi masyarakat Indonesia. Pasalnya olahan daging atau ikannya dianggap mentah.

Padahal, bagi budaya kita, memakan binatang dalam kondisi mentah (termasuk setengah matang) masih dianggap tabu.

DI SINI ADA Dimsum Terpopuler dan Informasi Resep, Lezatnya Nagih..

Berikut Makanan Ekstrim Ala Korea Selatan

  1. Gurita hidup

Diambil dari National Geographic, kepercayaan warga Korea dalam memakan gurita hidup dapat memberi kekuatan bagi tubuh dan menambah stamina.

Gurita merupakan binatang kecil berelengan panjang yang kebanyakan berhabitat di sekitar pesisir laut Korea, China, dan Jepang. Salah satu hidangan Korea berbasis gurita ini bernama sannakji. Pernah mencobanya?

  1. Hongeo

Hongeo adalah hidangan berupa irisan ikan skate mentah. Biasanya dicampur dengan saus sebagai temannya. Jika anda pernah melihat ikan skate ini, anda akan merasa mual seketika sebab aromanya sangat menyengat dan berbau tajam.

Walaupun baunya menyengat hidung anda, jangan salah rasa ikan ini sangatlah lezat. Akan semakin lezat bila dipadankan dengan kimchi. Anda tertarik?

  1. Gaebul

Memang sudah dasarnya, orang Korea terlatih dalam memakan makanan mentah. Gaebul bisa disebut dengan cacing sendok.

Ya, sesuai namanya, gaebul bisa membuat anda geli sendiri. Permukaannya licin. Belum lagi dengan bentuknya yang mirip seperti penis, gairah seksual anda akan tertantang.

Menurut kebanyak orang yang pernah mencoba makanan ini, gaebul mempunyai citarasa seperti ikan asin. Wah, seru sih..

coba lihat : Aneka Resep Camilan Kreasi Tempe, Enak & Mudah Dibuat

  1. Bokjili

Bokjili merupakan makanan ekstrim ala korea lainnya, sup ikan buntal. Pengolahan hidangan bokjili terdiri atas lada merah, rempah, dan ikan buntal.

Jika dimasak tanpa izin khusus maka dampaknya sangat buruk, bisa menyebabkan kematian tragis. Sebab ada racun neurotoksi dalam tubuh ikan buntal/ikan fugu. Berniat mencoba bokjili?

  1. Gejang

Sajian kepiting mentah atau gejang bisa anda temui disepanjang kaki lima di Korea Selatan. Saat ini sudah ada inovasi baru yang menambahkan irisan cabai atau saus serta kuah di bagian atas kepiting muda. Tetapi tetap mempertahankan kementahan daging kepiting. Cobalah makanan mentah satu ini jika sedang berada di Korea Selatan.

Kelima sajian makanan ekstrim ala Korea di atas tentulah sudah diaturkan sedemikian rupa tata cara penyajiannya. Binatang telah dicuci bersih terlebih dahulu.