Tips Membersihkan Area Kursi agar tetap Sehat Selama Penerbangan

Membersihkan Area Kursi

PrimaDaily – Jika anda mengharuskan diri pergi ke suatu tempat untuk urusan pribadi atau bisnis ditengah merebaknya wabah virus. Anda harus mengetahi cara untuk membersihkan area kursi di pesawat agar saat anda sampai anda akan tetap sehat sediakala tanpa terinfeksi virus manapun.

Berikut beberapa tips membersihkan area kursi dan tetap sehat selama penerbangan

Selalu bersihkan tangan dan tidak menyentuh wajah

Partikel virus menyebar melalui cairan lendir atau air liur. Virus bisa memasuki tubuh manusia melalui hidung, mata dan mulut. Seperti halnya virus SARS atau MERS, virus Covid-19 ini ini bisa bertahan lama di meja lipat, layar sentuh, pegangan pintu atau permukaan logam lain seperti keran air.

Jadi jika ingin menggunakan peralatan di atas tadi, disinfeksi dulu permukaannya. Virus pun bakal mati deh, jangan lupa cuci tangan setelah itu ya.

Selain itu jangan sering mengusap wajah saat berada di pesawat, ini mungkin agak sulit, terkadang kita menguap dan secara tak sadar menyentuh wajah kita. Jadi untuk amannya, cuci tangan dulu.

Cuci tangan dengan sabun dan air mengalir selama 20 detik. Jika malas menghitung waktunya, coba saja sambil bernyanyi lagu Happy Birthday, itu sudah cukup. Jika tidak ada air, bersihkan tangan memakai hand sanitizer.

Duduk di kursi jendela

Menurut penelitian dari Universitas Emory, selama musim flu, tempat duduk yang paling aman di pesawat adalah kursi jendela, bukan kursi lorong. Orang yang duduk di kursi jendela cenderung memiliki kontak yang lebih sedikit dengan orang-orang yang sakit.

Gunakan tisu disinfektan untuk membersihkan bagian kursi seperti sabuk pengaman, remote, layar sentuh, kantung kursi dan meja lipat.