Wabah Virus Corona, Harga Masker dan Jahe Merah Bikin Geger

Harga Jahe Merah Geger

PrimaDaily – Merebaknya virus corona menjadikan beberapa bahan dan barang melambung sangat harganya. Yang bikin geger adalah harga masker dan jahe merah. Seperti yang diketahui masker berguna untuk mencegah infeksi virus corona.

Masker menjadi sangat langka di temukan, bahakn ada beberapa oknum yang menyimpan stok masker untuk di jual dnegan harga yang sangat tinggi. Kisaran harga masker yang biasanya hanya puluhan ribu per kotak sekarang menjadi Rp 300ribu per kotaknya.

Baca juga : Polsek Menggrebek Lokasi Penimbunan Masker di Grogol Jabar

Di mall, mini market hingga apotek sudah sangat sulit ditemukan masker, terlebih di toko online harganya melambung tinggi.

Harga jahe merah juga bikin geger, keberadaan jahe merah banyak dicari masyarakat. Konon katanya, kandungan jahe merah bisa menguatkan sistem imun tubuh sehingga virus corona tidak mudah masuk dalam tubuh.

Di tengah kabar itu, membuat harga jahe merah merangkak naik. Berdasarkan pantauan  di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (3/3/2020), harga jahe merah sudah tembus hingga Rp 70.000/kg dari yang biasanya Rp 50.000/kg.

Baca juga : Pengusaha Agen Perjalanan Siap-siap Bangkrut dan PHK Pekerja

Tingginya harga jahe merah ini melebih harga daging ayam. Mengutip Infopangan Jakarta, saat ini harga daging ayam di Jakarta rata-rata Rp 35.690/ekor. Untuk harga tertinggi Rp 45.000/ekor dan terendah Rp 28.000/ekor.

Permintaan jahe merah pun melonjak tajam, sebanyak 5 kg jahe merah habis diborong dalam setengah hari.

Wabah virus corona memang sangat dikhawatirkan karena mudah menyebar, utnuk itu sellau waspada. Hindari tempat-tempat yang mudah mneyebarkan virus, cucilah tangan dengan benar dan selalu menjaga daya tahan tubuh.