Ayu Maulida Putri, Pemenang Puteri Indonesia 2020

Ayu Maulida Putri

PrimaDaily – Ayu Maulida Putri, dinobatkan sebagai pemenang dalam kontes pemilihan Puteri Indonesia tahun ini. Wanita yang akrab disapa Ayuma ini lahir di kota Surabaya, Jawa Tengah pada tanggal 11 Juli 1997, dan sudah pernah mengikuti ajang yang sama di tahun yang sebelumnya.

Sebelumnya, Ayuma sudah pernah  mengikuti ajang pemilihan Puteri Indonesia pada 2017. Dan tak tanggung-tanggung, waktu itu Ayuma berhasil sebagai runner-up 1. Tetapi kemudian di tahun ini, ia kembali lagi ikut berkompetisi dan berhasil meraih mahkota borobudur sesuai dengan mimpinya yang sejak lama. Ayu Maulida Putri semakin banjir ucapan selamat.

Ayuma bersama para finalis lainnya telah mengikuti masa karantina semalam kurang lebih dua minggu (26 Februari – 7 Maret 2020). Mereka menjalani serangkaian masa-masa karantina yang bertempat di hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.

Baca juga  : Pemenang Puteri Indonesia 2020, Sempat Tak Direstui Ibundanya

Pada saat ditanya apa arti kebahagiaan oleh salah satu juri Puteri Indonesia 2020, Ayuma menjawab dengan sangat bagus dan penuh ketenangan, yaitu tentang bersyukur.

“Bahagia bagi saya adalah bagaimana kita bersyukur atas jati diri kita. Atas segala kelebihan dan kekurangan kita,” begitulah kira-kira kutipan dari satu rangkaian jawaban Ayu Maulida Putri saat mengantarkan kemenangannya.

Ayuma berhasil menginsiprasi banyak wanita di Indonesia. Gadis yang memiliki tinggi badam 179 cm itu adalah sosok yang terkenal ramah dan baik hati. IIa juga memiliki kegiatan sosial bernama ‘Senyum Desa’, yang mengedukasi cara hidup sehat dan berbagai pelatihan kewirausahaan di polosok desa.

Sederet prestasi yang pernah ditoreh oleh pemilik nama asli Raden Roro Ayu Maulida Putri yakni: pemenang face of Asia di ajang bergengsi Asia Model Festival tahun 2019, the best catwalk female model di Indonesia Fashion Week 2019, dan runner-up 1 Puteri Indonesia 2017. Selain itu ia juga pernah memeragakan karya-karya designer kondang, seperti Barli Asmara dan Poppy Dharsono.

Ayu Maulida Putri sendiri meraih gelar sarjana dari fakultas hukum Universitas Airlangga Surabaya.