Tips Atasi Gelisah Setelah Putus Cinta

Tips atasi gelisah setelah putus cinta

PrimaDaily – Saat putus cinta, jangan memburu galau yang berlebihan sebab anda masih bisa melakukan sejumlah tips atasi gelisah setelah putus cinta. Jangan juga bunuh diri ya, pasalnya bunuh diri itu haram hukumnya.

Saat jatuh anda juga bisa bangkit lagi. Seperti mati satu tumbuh seribu, cinta juga demikian. Anggap saja pasangan anda saat itu memang bukanlah orang yang cocok bagi anda.

Baca Juga: Lima Rekomendasi Film Cinta Tak Berbalas yang Bikin Galau

Anda perlu memperhatikan kondisi kesehatan anda. Tenang saja, bila anda terlalu merasa gelisah cobalah untuk melaksanakan sejumlah tips di bawah ini.

Tips Atasi Gelisah Setelah Putus Cinta

Melakukan Hobi/Kegemaran

Tips atasi gelisah setelah putus cinta yang pertama adalah melakukan hobi. Jangan mau diburu oleh perasaan kecewa yang teramat mendalam. Toh ujung-ujungnya kondisi kesehatan anda malah memburuk. Tentu hal ini akan menggangu aktivitas keseharian anda selanjutnya.

Cobalah untuk melakukan beberapa hobi anda untuk membiasakan diri melupakan hal perasaan yang membuat anda sakit. Misalnya bermain futsal bagi kaum lelaki serta membaca novel bagi kaum wanita.

Mengevaluasi Diri Sendiri

Setelah putus dari sang pacar, anda perlu mengevaluasi diri anda. Mungkin sikap atau perlakuan anda selama ini kurang diterima oleh mantan pasangan anda. Mungkin anda terlalu bersikap cuek, egois, pemarah, atau bahkan terlalu cemburu buta, sehingga pasangan anda kurang nyaman dengan sikap anda tersebut.

Menilai Hubungan yang Selama Ini Dijalankan

Kurangi rasa gelisah anda dengan menilai hubungan anda selama ini. Maksudnya adalah bagaimana anda diperlakukan selama masa berpacaran. Bila memang tidak terlalu dianggap atau pasangan terlalu cuek, anda perlu mempertimbangkannya.

Dalam kasus lain, beberapa diantaranya sering terjebak dalam hubungan yang kurang sehat seperti sikap kasar yang ditonjolkan salah seorang. Lagi pula untuk apa diteruskan sebuah hubungan yang tidak sehat?

Kurangi Stalking

Stalking adalah salah satu cara mengeksplorasi rasa penasaran seseorang, khususnya bagi kawula muda. Saat anda sedang putus cinta, cobalah untuk tidak melakukan aktivitas stalking pada lawan jenis atau mantan pacar anda. Sebabnya hal ini bisa memicu anda semakin galau dan gelisah.