3 Drama Korea Populer dengan Pesan Hidup yang Menarik

Drama Korea Populer

PrimaDaily – Drama korea atau yang sering disingkat dengan drakor cukup populer ditonton oleh kalangan muda saat ini. Apalagi adanya himbauan pemerintah di masa pandemi. Orang-orang lebih banyak berkegiatan dan menghabiskan waktunya di rumah. Inilah yang meningkatkan animo masyarakat dalam menonton film asal Korea.

Bahkan, pada pencatatan april 2020 yang lalu google trend mencatat bahwa kata kunci “drama Korea” dipencarian google telah menembus angka tertinggi sepanjang sejarah.

Hal ini tentu popularitas drakor memang bukan tanpa alasan. Selain daya tarik visual para pemerannya, drakor juga menyuguhkan berbagai pesan menarik. Banyak kisah-kisah menarik yang diceritakan untuk dapat dipetik pesannya.

Baca Juga: Ini Dia 5 Tipe Kepribadian Manusia Berdasarkan Genre Film Favorit

Oleh karena itu, berikut ini diulas 3 drama korea populer dengan pesan yang menarik sebagai rekomendasi tontonan anda.

Drama Korea Populer dengan Pesan Menarik

1. It’s Okay, That’s Love

Film ini memaparkan sudut pandang yang positif dan jujur seputar topik sensitif dimana kadang sulit untuk dijelaskan. Tentunya film yang berjudul It’s Okay, That’s Love adalah salah satu drama dengan topik seperti penyakit mental yang jarang dibahas diberbagai wujud budaya populer.

Kisah film ini akan mengedukasi penontonnya mengenai skizofrenia, obsessive compulsive disorder atau OCD, dan penyakit mental lainnya seperti tourrette syndrome. Selain itu penonton akan menemukan kesan dan pesan yang menarik lewat bagaimana kesulitan para pengidapnya.

2. Sky Castle

Film ini menceritakan tentang persaingan antara orangtua yang gemar membandingkan anaknya dengan orangtua yang kompetitif. Termasuk urusan prestasi dan pendidikan, inilah yang menjadi fokus dalam drama ini.

Pesan yang dapat dipetik usai menonton film sangatlah menarik. Ekspektasi yang tinggi dari orangtua serta mental anak yang tidak diperhatikan akan menjadi kombinasi yang buruk bagi anak.

3. Beautiful World

Perundungan adalah sebuah masalah yang kerap menghantui anak-anak sekolah. Bahkan bentuk perundungan (bully) tidak hanya dilakukan lewat fisik saja melainkan lewat digital. Contoh nyata adalah merundung lewat sosial media. Bagaimana pun, meski hanya membaca pesan menghina tetapi perasaan korban bully bisa saja menjadi sangat rapuh.

Nah, drama Korea Beautiful World ini akan mengajarkan kita mengenai dampak buruk dari bullying. Tidak hanya membekas pada korbannya saja tetapi juga terikut pada keluarganya. Selain itu film ini juga menyinggung bahwa pelaku bully merupakan sebuah hasil pola asuh yang salah dari orang tua.