Temukan 5 Hal Ini Sebelum Membeli Produk Keuangan

membeli produk keuangan

PrimaDaily – Sebelum membeli produk keuangan ada baiknya memang memperhatikan terlebih dahulu hal-hal yang berhubungan dengan produk keuangan tersebut. Hal tersebut tentu demi mencegah terjadinya potensi kerugian. Maka keputusan yang sangat tepat untuk membeli produk keuangan adalah dengan menerima anjuran serta infromasi yang benar.

Berapa Harga Produk Ini Bagi Saya?

Hal yang patut anda perhatikan adalah dengan bertanya kepada diri sendiri yakni berapa harga produk tersebut untuk saya? Karena sejumlah produk keuangan biasanya meminta kita untuk membayar biaya setiap bulan. Nah bila anda membeli produk tersebut melalui broker maka anda harus memastikan mereka fee yang mereka dapat. Anda juga bisa membandingkan sebelum membeli.

Seberapa Mudah Untuk Mencairkan Uang

Pada umumnya beberapa produk keuangan seperti asuransi misalnya mempunyai biaya akuisisi pada 5 tahun pertama. Maka sebelum mengambil keputusan tak ada salahnya anda menghitung uang yang akan anda dapatkan. Karena sebisa mungkin jangan sampai menempatkan dana darurat pada produk keuangan yang memiliki denda saat hendak mencairkan uang.

Mencari Alternatifnya dalam Segala Sisi

Untuk memperoleh keuntungan anda harus mampu mencari alternatif dalam segala sisi serta perbandingannya. Baik itu dari sisi perusahaan hingga syarar dan ketentuan produk. Meski ini hanya akan menambah waktu bagi anda akan tetapi sisi baiknya yaitu membandingkan produk sangat membantu anda dalam menggapai tujuan finansial.

Konsekuensi Pajak dalam Produk Keuangan

Saat hendak membeli produk keuangan, anda juga perlu bertanya terkait apakah ada konsekuensi pajak dalam produk keuangan tersebut. Hal ini lantaran ada sebagian produk keuangan yang tidak menyematkan pajak. Dalam setiap produk keuangan, ada memo yang bisa anda cek pada awal-awal untuk mempertimbangkan hal ini. Jangan sampai keuntungan dari membeli produk keuangan tidak seberapa tetapi beban pajak yang anda tanggung justru besar.

Bagaimana Skenario Terburuknya?

Anda pun perlu mengetahui bagaimana skenario terburuknya. Bagaimana jika iming-iming produk keuangan tersebut tidak sesuai seperti awal? Lantas dengan mengetahui skenario terburuk dari opsi produk, anda dapat memilih produk terbaik. Kalau bisa jangan begitu saja langsung tergiur dengan penuturan sales.