Jika Alami Tanda Ini Segeralah Ke Psikolog

Alami Tanda Ini? Segera Ke Psikologi

PrimaDaily – Dalam kehidupan sehari-hari, tak selamanya kondisi mental selalu dengan tanda yang stabil dan baik sehingga perlu berkonsultasi ke psikolog. Ada kalanya peristiwa hidup membuat kita dirundung kesedihan, terpuruk, bahkan menerima berbagai kegagalan-kegagalan. Namun bila anda mengalami beberapa tanda yang akan diulas berikut ini, cobalah untuk segera memeriksakan diri ke psikologi.

Tanda-tanda tersebut antara lain sebagai berikut.

Sedih Secara Terus Menerus

Sedih dan senang memang datang silih berganti namun jika anda terus-terusan terundung kesedihan ada baiknya mencoba pergi menemui psikolog. Periksakan keadaan anda. Menurut Caroline dari American Psychological Association dan Mark Olfson dari departemen psikiatri Columbia University. Bila seseorang tak bisa keluar dari rasa sedih selama 2 minggu maka orang tersebut sebaiknya harus memeriksakannya.

Mengalami Rasa Sakit Fisik yang Sulit

Nyatanya, masalah mental bukan hanya berpengaruh secara emosional saja melainkan bisa mempengaruhi fisik. Sebagai contoh, tiba-tiba mengalami sakit perut maupun ketegangan. Bahkan terjadi peningkatan pada tekanan darah. Jika demikian hal yang bisa anda lakukan yaitu pergi memeriksakan keadaan ke bagian psikologi.

Tidak Ada Minat Lagi Terhadap Hal yang Anda Senangi Dulu

Bila tidak ada minat lagi terhadap hal-hal yang anda senangi dulu itu berarti dapat menjadi sebuah tanda bagi anda untuk segera pergi ke psikolog. Hal ini karena pada dasarnya setiap orang memiliki hobi yang membuat gembira secara pribadi.

Melansir dari laman Thrive Global, jika hal ini terjadi itu artinya merupakan gejala utama dari depresi serta gangguan kecemasan. Anda akan mengalami perasaan yang suram.

Tidak Ingin Beranjak dari Tempat Tidur

Suatu kali anda mungkin mengalami sebuah masalah yang menyebabkan anda murung secara terus-terusan yang teramat sangat hingga tidak ingin beranjak dari tempat tidur. Nah kalau ini terjadi kepada anda, jangan biarkan pikiran berkecamuk. Karena akan dapat memberikan dampak kepada anda sendiri.

Kehilangan Selera Makan

Tanda anda harus ke psikolog juga bisa karena kehilangan selera makan akibat pikiran yang berkecamuk. Mungkin suatu kali anda memikirkan suatu hal yang sangat berat sampai selera makan lenyap. Untuk mengatasinya ada baiknya ceritakan keluhan anda kepada orang terdekat maupun ke psikolog. Ini bisa membantu anda membereskan hal yang menyulitkan diri sendiri.