Ini Camilan Sehat di Kantor Agar Tidak Gemuk

Camilan Sehat di Kantor

PrimaDaily – Camilan sehat di kantor ini bisa anda coba untuk menghindari kegemukan. Asupan makanan sangat anda perlukan ketika melalui waktu yang cukup panjang dalam kantor untuk menjaga energi dalam tubuh.

Biasanya, orang akan lapar meski sudah selesai makan siang yaitu saat sore hari. Hal ini tentu membuat anda bingung mengenai makanan apa yang sebaiknya anda konsumsi.

Sebab, jika anda mengonsumsi makanan yang tidak tepat, bisa saja menyebabkan kegemukan dan tidak sehat.  Untuk ini, anda bisa mengonsumsi beberapa camilan sehat ini.

Berikut Camilan sehat di kantor yang bisa anda  coba :

Kacang

Salah satu yang dapat anda coba adalah kacang. Baik itu kacang tanah, kacang almond, atau kacang mede, sebab semuanya memiliki kandungan protein dan serat yang akan membuat anda kenyang lebih lama.

Sebuah studi juga menyatakan bahwa konsumsi kacang almond setiap hari akan berhasil menurunkan kolesterol dalam darah. Konsumsilah kacang yang tidak bercampur dengan garam, agar kandungan gizinya tetap sehat. Selain itu, pastikan juga agar menjaga jumlahnya tidak berlebihan.

Buah-Buahan

Saat anda lapar antara jam makan, ada baiknya anda juga mempersiapkan buah potong dari rumah untuk anda konsumsi saat anda tiba-tiba merasa lapar. Buah yang cocok dan rendah lemak antara lain pisang, apel, anggur, pir, atau jeruk. Buah-buahan tersebut juga memiliki serat yang baik, sehingga akan membuat anda merasa kenyang lebih lama.

Popcorn

Camilan ini juga cocok untuk anda makan kapan saja. Kandungan seratnya yang cukup banyak akan membuat anda kenyang lebih lama. Namun, anda juga harus memastikan cara pengolahannya. Karena jika pengolahannya salah, camilan ini malah akan membuat anda gemuk.

Pastikan agar popcorn yang anda buat tersebut tidak mengandung garam atau gula karamel.

Oatmeal Instan

Oatmeal instan hanya mengandung 110 kalori, sehingga sangat baik untuk mencegah anda menjadi gemuk. Selain itu, makanan ini juga efektif menurunkan kadar kolesterol jahat dan mencegah anda dari penyakit jantung. Jika anda sedang menjalankan diet pun, anda dapat menggunakan oatmeal ini sebagai pengganti nasi.