Manfaat Merendam Kaki dengan Air Garam

Manfaat Merendam Kaki dengan Air Garam

PrimaDaily – Manfaat kesehatan yang masih asing ditelinga masyarakat yaotu merendam kaki dengan air garam. Merendam kaki dengan larutan air garam sering digunakan untuk mengatasi masalah yang berhubungan dengan kaki.

Akan tetapi untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ada baiknya menggunakan larutan garam yang mengandung magnesium sulfat. Kemudian letakkanlah ke dalam sebuah wadah yang bisa memuat kedua telapak kaki.

Berbagai Manfaat Merendam Kaki dengan Air Garam

Menghilangkan Bau Pada Kaki

Bau kaki sering kita rasakan setelah memakai sepatu dengan jangka waktu yang cukup lama. Oleh karenanya dapat membuat kelembapan di sekitar kaki menjadi lebih tinggi. Kondisi ini sangat tepat untuk perkembangbiakan bakteri yang merugikan manusia sehingga muncul bau tidak sedap dari kaki.

Dengan demikian anda perlu melarutkan setengah sendok garam ke dalam sebuah wadah yang berisi air hangat. Lakukan perendaman kedua kaki kurang lebih selama 20 menit. Hal ini berguna agar bau kaki anda segera lenyap sekaligus mencegah perkembangbiakan bakteri lebih banyak.

Merawat Kuku

Lazimnya orang lebih sering memperhatikan kuku pada jari tangan saja. Namun merawat kuku pada kaki juga amat diperlukan supaya kuku menjadi lebih lunak. Sebab kuku yang tebal sulit untuk dipotong dan dirapikan agar tidak terlalu panjang.

Mengatasi Kaki Pecah-Pecah

Kaki pecah-pecah disekitar tumit kaki adalah masalah yang cukup familiar bagi banyak orang. Penyebabnya bisa berasal dari seringnya berjalan tanpa sandal atau alas kaki lainnya. Selain itu bisa disebabkan karena menggunakan sepatu berukuran kecil/tidak pas.

aat anda terkena kaki pecah-pecah, cara merendam kaki dengan air garam juga bisa disebut efektif. Selain itu pula, otot kaki akan terasa lebih rileks.

Infeksi Jamur Pada Kaki

Jamur pada kaki tentu dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Untuk melakukannya anda perlu menyediakan sebuah wadah yang cukup bagi kaki.

Isi wadah dengan air garam sebelum anda mencelupkan kaki anda ke dalam selama 20 menit. Sebagai langkah pencegahan, lakukan minimal dua kali sehari supaya ruam penyebab infeksi jamur cepat mengering.