Ini Obat Alami Untuk Redakan Sakit Kepala

Obat Alami Redakan Sakit Kepala

PrimaDaily – Anda bisa mengolah obat alami untuk redakan sakit kepala menyerang. Sakit kepala merupakan kondisi saat area pusat kepala bahkan kadang sampai sekitar leher terasa menyakitkan.

Kondisi ini merupakan salah satu gangguan paling umum yang kerap mempengaruhi sistem saraf manusia. Hampir semua orang dewas terserang sakit kepala. Ada yang berdenyut tiba-tiba dan ada pula yang sakit secara terus menerus.

Sakit kepala bisa sangat menyiksa dan membuat Anda sulit untuk melanjutkan aktivitas sehari-hari atau bahkan mengganggu bagian tubuh berfungsi secara normal.

Melansir Boldsky, ada beberapa obat alami yang bisa membantu meredakan sakit, mencegah serangan sakit kepala dan, menghindarkan tubuh mengalami gejala sakit kepala seperti, nyeri leher, nyeri punggung dan lainnya.

Berikut Obat Alami Untuk Redakan Sakit Kepala

 Jahe

Salah satu rempah ini mengandung zat gingerol yang berfungsi untuk mengobati sakit kepala, mengurangi peradangan pembuluh darah pada kepala dan, meredakan nyeri. Jahe juga mengandung sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang tinggi.

Cara mengolahnya, rendam terlebih dahulu jahe dalam air mendidih, atau campurkan jus lemon dengan jus jahe dengan takaran yang sama, lalu minum sekali atau dua kali dalam sehari.

Lada

Lada mengandung zat capsaicin yang dapat membantu meredakan sakit kepala yang berdenyut-denyut. Selain itu, lada juga mampu membantu meredakan hidung tersumbat

Cara menjadikan lada sebagai obat herbal, cukup tambahkan lada pada makanan atau kopi, hal ini mampu meredakan sakit kepala.

Kayu Manis

Kayu manis diketahui mengandung banyak antioksidan, sidat anti inflamasi dan efektif mengobati sakit kepala. Selain itu, juga berguna untuk melindungi kesehatan jantung.

Cara membuatnya, giling beberapa batang kayu manis lalu tambahkan air ke dalamnya hingga mengental. Oleskan pada dahi dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu, cuci dahi hingga bersih dengan air hangat.

Bawang Putih

Bawang putih memiliki sifat antibakteri dan antivirus. bawang putih mampu menyembuhkan flu biasa, sakit kepala yang disebabkan oleh flu dan meredakan hidung tersumbat.

Cara mengolahnya, rebus tiga siung bawang putih yang telah dihaluskan, tambahkan dua sendok teh madu dan, satu sendok makan lemon. Minumlah dua kali sehari.

Kunyit

Kunyit mengandung antioksidan dan anti inflamasi yang tinggi. Karena kandungan yang ada dalamnya, kunyit dapat anda gunakan untuk meredakan sakit kepala hingga migrain.

Minum susu kunyit terbukti mengurangi rasa sakit kepala. Susu jenis ini juga mampu meredakan hidung tersumbat.

Cara menjadikan kunyit obat sebagai berikut: rebus segelas susu lalu tambahkan satu sendok teh kunyit ke dalamnya. Minumlah tiga kali sehari untuk meredakan sakit kepala dan flu yang disebabkan oleh sakit ini.

Cabai Rawit

Kandungan dalam cabai rawit biasa disebut capsaicin, sama seperti lada. Zat utama ini mampu menghambat nyeri dalam tubuh yang disebut Zat P.

Zat P itulah yang kerap membuat rasa nyeri. Capsaicin bekerja meredakan rasa nyeri tersebut.

Cara mengolah cabai rawit sebagai obat, Anda bisa mengencerkan 1/4 sendok bubuk cabai dalam 4 ons air hangat. Siapkan kapas kemudian rendam dalam larutan. Lalu seka hidung dengan lembut menggunakan kapas.

Untuk diingat, hati-hati dengan lubang hidung yang agar tidak terasa terbakar, pastikan untuk menggunakan cabai sedikit saja.