Begini Cara Menolak Cinta Tanpa Menyakiti Perasaan

Cara Menolak Cinta

PrimaDaily – Jika anda tidak menyukai seseorang, anda perlu melakukan cara menolak cinta tanpa harus menyakiti perasaan seseorang tersebut.

Menolak seseorang yang mendekati anda mungkin memang tampak mudah, tetapi sebenarnya hal tersebut sangatlah sulit. Karena anda perlu melakukan cara yang lembut agar tidak melukai hati seseorang.

Mungkin sebagian orang merasa kesulitan untuk melakukannya dan pada akhirnya mereka akan melukai orang tersebut.

Sebaiknya, jangan asal menolak seseorang yang sudah mengatakan cinta pada anda. Selain untuk menghindari permusuhan, jawaban anda juga harus bisa menghargai usahanya karena sudah memberanikan diri mengatakan semua perasaannya pada anda. Pasti penolakan anda akan menjadi hal yang tidak mudah untuknya. Sebaiknya lakukan beberapa tips yang mungkin bisa membantu anda.

Berikut Cara Menolak Cinta Tanpa Menyakiti Perasaan seseorang :

Lakukan Secara Pribadi

Cobalah untuk membicarakan hal tersebut padanya secara pribadi. Membicarakan hal ini depan banyak orang seperti teman atau keluarga anda akan membuatnya merasa malu. Cobalah untuk berbicara berdua untuk menyampaikan tentang perasaan anda yang sebenarnya

Bersikap Terus Terang

Jangan terlalu mendetail dan berterus terang, berbicara langsung ke intinya dan jangan menutup-nutupi atau memberi mereka harapan palsu. Jangan terlalu memberikan harapan kepada seseorang hanya karena anda terlalu berbelit-belit untuk menjelaskan kepadanya.

Jelaskan Perasaan Anda

Jangan biarkan mereka menebak-nebak apa yang salah. Beri tahu mereka alasan yang memaksa anda untuk mengambil langkah tersebut dan beri tahu mereka bagaimana perasaan anda tentang si dia.

Bersiap untuk Mendengarkan Mereka

Seseorang yang menyukai and mungkin akan merasa hancur. Bersiaplah untuk mendengarkan mereka dan jangan hanya mengutarakan maksud anda dan kemudian menutup mata.

Pertimbangkan apa yang mereka butuhkan dan apa yang mereka katakan kepada anda dan karenanya bereaksi dan tanggapi untuk menenangkan mereka.

Bukan perkara mudah untuk menolak seseorang, anda mungkin perlu untuk menyampaikannya dengan baik agar orang tersebut tidak merasa disakiti dan juga memankan perasaannya.