5 Manfaat Buah Ceri Bagi Kesehatan Tubuh, Sudah tau Belum?

Manfaat buah ceri bagi kesehatan tubuh

PrimaDaily – Beragam manfaat bagi kesehatan tubuh yang bisa anda temukan didalam buah ceri, siapa yang tidak tahu buah yang stu ini. Buah ceri si mungil yang manis dan cantik sering dijadikan pelengkap minuman atau penutup makanan.

Rasanya yang manis menjadikan buah ini disukai banyak orang, paling sering dijadikan sebagai campuran kue dan topping diatasnya. Lalu sudah tahu belum, manfaat buah ini bagi kesehatan?.

Berikut manfaat buah ceri bagi kesehatan tubuh

1. Membantu tidur lebih cepat

Buah ceri kaya akan melatonin, yakni hormon yang berperan dalam mengatur siklus bangun-tidur pada tubuh. Ini sangat cocok untuk anda yang suka insomnia atau susah tidur, minumlah setengah sampai satu gelas jus ceri tanpa gula secara rutin satu jam sebelum tidur.

2. Sumber nutrisi baik

Warna merah khas pada ceri berasal dari kandungan anthocyanin yang tinggi, yakni sejenis antioksidan yang bertugas untuk melawan kerusakan radikal bebas dalam tubuh akibat stres oksidatif. Nutrisi baik dair buah ceri ialah serat, karotenoid, vitamin C, kalium.

3. Meredakan nyeri sendi

Buah ceri dapat meredakan nayeri pada sendikarean kandungan didalam. Minumlah jus buah ceri secara rutin 2 kali sehari selama 3 minggu untuk mengurangi peradangan secara signifikan yang menjadi penyebab nyeri sendi.

4. Meringankan nyeri otot usai olahraga

Kandungan antioksidan di dalam buah ceri, yang membantu meredakan peradangan pada otot setelah bekerja keras. Lebih dari itu, jus ceri juga diyakini bisa membantu menenangkan tubuh usai berolahraga.

5. Menurunkan tekanan darah

Buah ceri memiliki kandungan polifenol yang tinggi. Polifenol merupakan sejenis antioksidan yang diyakini mampu membantu menurunkan tingkat tekanan darah dalam tubuh.