Trik Menghilangkan Kantuk Tanpa Harus Meminum Kopi

trik menghilangkan kantuk tanpa meminum kopi

PrimaDaily – Jika anda kerap merasa kantuk saat sedang bekerja, itu artinya anda perlu menerapkan sesuatu trik untuk menghilangkan kantuk tanpa harus meminum kopi.

Dan seperti yang sudah kita ketahui bahwa kantuk yang menyambar anda terutama pada siang hari sangatlah menganggu aktivitas. Dampaknya bisa sangat beragam.

Bisa jadi anda akan terkena amarah dari atasan bila urusan kantor tidak diselesaikan dengan baik dan tepat waktu.
Bila anda tak suka minum kopi, trik-trik di bawah ini bisa anda lakukan untuk mencegah kantuk.

Trik Menghilangkan Kantuk Tanpa Harus Meminum Kopi

Minum air putih

Saat anda mulai memperlihatkan adanya tanda-tanda mengantuk, cobalah untuk meminum air putih. Bila perlu letakkan pada meja kerja anda atau di sekitar anda yang lain. Hal ini bisa mengurangi rasa kantuk yang mengganggu.

Lihat Juga: Selain Insomnia, Jenis Gangguan Tidur Ini Juga Perlu Diwaspadai

Mencuci Muka

Hal yang satu ini memang sangat lazim untuk dilaksanakan dan mungkin cara ini tak akan lenyap sepanjang masa. Meski umumnya mencuci muka sering juga dilakukan sebelum tidur.

Akan tetapi saat anda sedang mengantuk, cobalah untuk menyisihkan sedikit waktu anda untuk pergi ke toilet dan mencuci muka di sana. Anda akan terlihat segar kembali. Dengan demikian anda bisa melanjutkan pekerjaan anda.

Mendengar Musik Kesukaan

Biasanya saat seseorang sedang mengantuk, lagu yang diperdengarkan merupakan lagu-lagu yang gembira dengan musik semangat. Pasalnya hal ini bisa memicu mata anda terang kembali.

Anda bisa memutar lagu lewat komputer atau laptop, atau juga lewat ponsel anda. Gunakan headset maupun earphone bila perlu. Tapi jangan terlalu berlarut juga ya pada musik-musik yang anda dengarkan. Kembali fokus kepada tujuan utama anda.

Berolahraga Ringan

Trik selanjutnya adalah dengan berolahraga ringan. Meski keadaannya sedang di ruangan kantor sekalipun, anda masih bisa melakukan olahraga ringan.

Misalnya melakukan tolak pinggang atau menggoyang-goyang kepala maupun anggota tubuh anda yang lain seperti lengan. Lakukan hal ini beberapa menit saja.