Terungkap, Kapasitas Baterai iPhone 12 Mini

Kapasitas Baterai iPhone 12 Mini

PrimaDaily– Setelahmembuat banyak orang penasaran, akhirnya kapasitas baterai iPhone 12 mini terungkap. Untuk anda ketahui, iPhone 12 Mini menjadi varian terkecil dan paling murah untuk model iPhone 12 lainnya.

Namun walau sebagian besar speknya telah terungkap oleh Apple, kapasitas baterai masih jadi misteri.
Memang dalam event peluncurannya yang mereka gelar baru-baru ini, Apple tak membeberkan kapasitas baterai seluruh iPhone 12 sehingga hanya dapat menduga-duga oleh khayalak.

Namun ada bocoran untuk menjaawab rasa penasaran yang masih Apple sembunyikan itu. Mengutip dari Mac Rumors, bocoran dokumen pendaftaran perangkatdi Brazil menuliskan bahwa kapasitas baterai iPhone 12 Mini ternyata hanya 2.227 mAh. Hampir dapat d!pastikan kapasitas itu adalah yang terkecil jika anda bandingkan dengan para ‘saudaranya’.

Bocoran tersebut juga membeberkan bahwa kapasitas baterai iPhone 12 adalah 2.815 mAh. Jika benar, berarti juga lebih kecil daripada iPhone 11 yang meluncur tahun lalu dengan baterai sebesar 3.110 mAh.

Dokumen tersebut baru saja terdaftarkan pada Anatel selaku regulator telekomunikasi Brazil yang mengurus sertifikasi smartphone baru negara itu. Adapun baterai iPhone 12 Pro dan 12 Pro Max belum menuliskannya masih dalam bocoran tersebut.

Meskipun baterai iPhone 12 Mini memang terhitung kecil, apalagi jika anda bandingkan dengan deretan smartphone Android, bisa jadi tak terlalu berpengaruh pada keawetannya dengan generasi sebelumnya. Sebab, prosesor Apple A14 Bionic diklaim lebih efisien dalam mengkonsumsi daya.

Apple sendiri mengklaim bahwa baterai iPhone 12 Mini dapat bertahan sampai 15 jam jika anda gunakan untuk memutar video standar, dan bisa sampai 65 jam jika hanya anda pakai untuk memutar musik.

iPhone 12 Mini yang layarnya seluas 5,4 inch ini dilepas dengan harga mulai dari USD 699 atau sekitar Rp 10,3 juta untuk varian 64 GB hingga USD 849 atau sekitar Rp 12,6 juta untuk varian 256 GB. Harga tersebut merupakan harga pasar Amerika Serikat yang tentunya akan berbeda dengan negara-negara lain.