Super Unik, 4 Kulit Buah Ini Sering Dijadikan Sebagai Pengganti Gelas Minuman

Kulit Buah Ini Sering Dijadikan Sebagai Pengganti Gelas Minuman

PrimaDaily – Ada banyak kulit buah yang sering dijadikan sebagai pengganti gelas minuman. Biasanya bentuk gelas minuman seperti ini banyak ditemui dalam restoran hingga kafe-kafe sekitar pantai. Bentuknya sangat unik dan menggemaskan sehingga seringkali menarik banyak perhatian pengunjung resto/kafe.

Keuntungan lainnya yaitu dapat menghemat penggunaan gelas atau mangkuk saji. Namun tentunya wadah yang terbuat dari kulit buah-buahan hanya bisa berguna untuk satu kali saja. Nah daripada penasaran, perhatikanlah rangkuman berikut ini.

Nanas

kulit buah pengganti gelas

Meski terkenal dengan rasa kecut akan tetapi nanas tak hanya memunculkan manfaat lewat daging buahnya saja, melainkan dari kulit buah nanas. Selaku pelaku bisnis kuliner, kulit buah nanas bisa anda manfaatkan untuk wadah saji minuman segar ataupun makanan seperti nasi goreng. Tentu bentuknya akan lebih memikat.

Semangka

kulit buah pengganti gelas

Kulit buah yang berbobot cukup besar ini sering terbuang setelah menghabiskan seluruh daging buahnya. Namun sama seperti kulit nanas, kulit semangka juga bisa anda manfaatkan untuk mangkuk sajian tanpa takut bocor. Hal ini karena kulit buah semangka yang kokoh. Agar semakin unik, bentuklah gerigi pada permukaan sisinya.

Jeruk

Buah jeruk memang berukuran lebih kecil dari nanas dan semangka. Tetapi jangan salah bahwa ternyata kulit buah jeruk bisa juga anda manfaatkan sebagai mangkuk es krim. Sebagai saran, pilihlah jeruk yang berkulit tebal dan agak kokoh supaya es krim yang anda sajikan terlihat semakin menarik dan tidak mudah luber. 2 atau 3 scoop es krim bisa anda letakkan ke dalamnya.

Kelapa

Kelapa sangat populer sebagai minuman saat bersantai, apalagi saat pergi ke pantai. Bahkan sudah menjadi hal yang biasanya kalau meminum secara langsung air kelapa yang masih lengket dengan daging dan kulitnya. Namun selain itu, kulit buah kelapa sebenarnya bisa anda fungsikan untuk meletakkan berbagai jenis minuman, misalnya es krim, sop buah, es teler, dll. Atau mungkin anda berniat mengisi kulit buah kelapa dengan berbagai buah-buahan potong.

Itulah beberapa kulit buah yang sering dijadikan sebagai pengganti gelas. Selain unik, tentu sajiannya juga menggugah selera, bukan?