4 Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Menggunakan Kondisioner

4 Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Menggunakan Kondisioner

PrimaDaily – Ada beberapa kesalahan yang cukup sering terjadi saat menggunakan produk kondisioner rambut. Sehingga tak jarang rambut menjadi berminyak.

Kendati demikian banyak pula orang yang kerap melupakan penggunaan kondisioner saat keramas atau mencuci rambut. Namun bisa jadi memang karena terburu-buru.

Jika anda menggunakan produk kondisioner namun malah membuat rambut terasa lenget atau berminyak maka kemungkinan anda salah dalam menggunakan kondisioner. Berikut berbagai kesalahan yang bisa saja terjadi saat menggunakan produk kondisioner.

  • Menggunakannya Pada Akar Rambut

Ketika anda mengaplikasikan kondisioner pada akar maka itu dapat membuat kulit kepala semakin berminyak. Pasalnya kulit kepala dapat menghasilkan sebum alami yang menutrisi akar jika anda mengoleskan kondisioner mengenai kulit kepala. Jadi penggunaan kondisioner yang benar adalah dengan mengaplikasikannya mulai dari bagian tengah hingga ujung rambut saja. Lalu biarkan selama sekitar 1 atau 2 menit sebelum anda membersihkan rambut.

  • Menggunakan Kondisioner Tidak Sesuai Porsi

Jangan menggunakan kondisioner terlampau banyak dan jangan pula terlampau sedikit karena hal ini juga berpengaruh terhadap kondisi rambut berminyak. Jika terlampau banyak maka produk dapat menyebabkan penumpukan. Inilah yang memicu produksi minyak dan ketombe. Sementara ketika anda menggunakannya sangat sedikit maka tidak memberikan manfaat yang maksimal. Jadi seberapa banyak penggunaan produk kondisioner bisa bergantung pda ketebalan rambut.

  • Tidak Menggunakan Kondisioner Sesuai Jenis Rambut

Sama seperti shampo, kondisioner juga perlu anda sesuaikan dengan jenis rambut. Jadi bagi anda pemilik rambut tipis maka kondisioner ringan sangat efektif untuk anda gunakan. Karena melakukan deep conditioning pada rambut tipis walau secara teratur seutuhnya itu hanya akan memberatkan rambut saja.

  • Tidak Mendiamkan Olesan Kondisioner Cukup Lama

Kondisioner pada umumnya memerlukan beberapa menit untuk bekerja sesuai fungsinya. Nah apabila anda hanya mengoleskan dan membilasnya seperti shampo maka itu bisa tidak akan berhasil sama sekali. Untuk itu anda perlu mengoleskan kondisioner dalam beberapa bagian. Kemudian tunggulah setidaknya empat atau lima menit supaya rambut terhidrasi dengan baik. Sehingga rambutpun tampak akan berkilauan.

Anda yang menerapkan deep conditioning perlu juga penggunaan masker dan membiarkannya selama 15 hingga 30 menit. Sesudah itu barulah anda membilas rambut dengan baik.