Resep Ayam Cincang Sederhana, Sangat Praktis!

resep ayam cincang

PrimaDaily – Olahan masakan ayam cincang memiliki resep yang sederhana bahkan sebenarnya sangat praktis. Anda bisa menyajikan hidangan ini untuk menu favorit keluarga. Namun bukan hanya bisa menjadi menu sehari-hari keluarga, olahan daging ayam juga kerap terhidang dalam berbagai acara.

Daging ayam sendiri hingga saat ini memang masih menjadi lauk yang banyak difavoritkan oleh orang-orang. Selain mudah didapatkan, daging ayam juga dapat mencukupi kebutuhan nutrisi sehari-hari karena daging ayam kaya akan protein dan vitamin.

Ada banyak cara untuk memasak makanan yang menggunakan bahan daging ayam. Selain menggoreng daging ayam, menumis serta memanggang juga bisa anda lakukan untuk mengolah daging ayam menjadi sebuah hidangan yang lezat. Bahkan daging ayam juga bisa anda cincang untuk variasi menu lainnya.

Tentu resep ayam cancan bukanlah olahan daging ayam yang biasa. Daging ayam cincang memberikan tekstur lebih lembut sehingga lebih mudah untuk kita konsumsi, terlebih bagi anak-anak. Tak hanya itu cara memasak daging ayam cincang juga bisa anda jadikan sebagai bahan campuran untuk menu hidangan lain.

Jadi daripada penasaran, simaklah resep ayam cincang sederhana berikut ini.

Bahan-bahan yang anda perlukan untuk membuat daging ayam cincang:

  • 1 dada ayam fillet – cincang dan sisihkan
  • 4 siung bawang putih – cincang halus
  • 4 sdm kecap manis
  • 1 sdt saus tiram
  • 1 sdm minyak wijen
  • Air seperlunya
  • Garam, lada, serta kaldu bubuk secukupnya

Setelah menyiapkan semua bahan tersebut maka lakukan langkah membuat sajian daging ayam cincang berikut ini.

  1. Tumislah bawang putih hingga harum dan berubah warna. Kemudian masukkan ayam cincang dan aduk-aduk sampai berubah warna.
  2. Setelah itu masukkan air secukupnya. Supaya tidak kering maka berilah bumbu yang terdiri dari kecap, saus tiram, lada, garam, dan juga minyak wijen. Masak sampai semuanya matang.
  3. Jika sudah matang maka anda bisa menyajikan ayam cincang untuk santapan makan siang atau makan mala.

Baca Selanjutnya: Resep Nasi Tim Ayam yang Lembut, Cocok Untuk Badan Kurang Sehat