Keramas Setiap Hari, Bagus Nggak Sih?

Keramas Setiap Hari

PrimaDaily – Mungkin beberapa orang melakukan aktivitas keramas setiap hari dalam selang periode tertentu. Bisa jadi hal tersebut lantaran daerah tempat tinggalnya cukup gerah dan panas. Atau memang sudah menjadi kebiasaan seseorang.

Namun begitupun, keramas setiap hari sebenarnya bagus untuk dilakukan atau tidak? Coba perhatikan ulasan berikut ini.

Dampak Keramas Setiap Hari

a. Mudah Rontok

Alih-alih ingin rambut lembat, ternyata keramas setiap hari dapat membuat rambut lebih mudah rontok. Mengapa demikian? Karena kandungan bahan kimia dari shampo seperti paraben mampu memicu kerontokan rambut. Terlebih bila rambut tak cocok dengan jenis shampo. Anda malah bisa terkena masalah kulit kepala.

Lihat Juga: Tips Memanjangkan Rambut Secara Cepat

b. Rambut Bercabang

Selain mudah rontok, dampak lainnya yaitu rambut bercabang. Sebagian besar wanita biasanya merasa akan kurang percaya diri jika rambutnya bercabang dan mudah patah. Namun hal ini muncul lantaran kurangnya kelembaban pada rambut.

Adapun kehilangan kelembaban rambut bisa penyebabnya dari penggunaan shampo setiap hari. Sehingga rambutpun nampak kering dan akhirnya menimbulkan masalah rambut seperti mudah bercabang serta mudah patah. Anda bisa menutrisi rambut dengan bahan-bahan alami supaya kesehatan rambut anda tetap terjaga dan lembab.

c. Menghilangkan Kandungan Minyak Rambut

Pada dasarnya rambut mempunyai kandungan minyak alami dari kulit kepala. Adapun minyak tersebut berfungsi untuk mencegah kerusakan dan kekeringan rambut. Namun jika kandungan minyak pada rambut juga terlalu banyak maka hal tersebut tidak baik juga.

d. Rambut Sulit Diatur

Rambut yang gersang dan cenderung mengembang tak beraturan dapat membuat tampak berantakan. Sebab rambut telah hilang kelembaban alami. Maka solusinya anda bisa melakukan aktivitas keramas dua hari sekali misalnya. Atau ketika anda baru selesai melakukan kegiatan padat dan menguras keringat.

e. Kehilangan Warna Alami Rambut

Mencuci rambut terlalu sering juga dapat membuat rambut anda kehilangan warna alaminya oleh karena penggunaan shampo. Shampo yang berbahan kimia tajam dapat merusak warna rambut alami seseorang sehingga dapat tampak kusam. Dengan demikian cobalah anda mencuci rambut tidak terlalu sering.