Tips Memanjangkan Rambut Secara Cepat

Profil Maudy Ayunda

PrimaDaily – Masalah rambut bisa diatasi dengan tips memanjangkan rambut secara cepat. Rambut merupakan sebuah mahkota bagi perempuan. Beberapa diantaranya pasti menyukai rambut yang hitam, panjang terlebih berkilau.

Shampo yang mahal juga belum tentu menjamin rambut anda selalu terlihat sehat dan panjang. Anda harus benar-benar memperhatikan perawatan rambut anda sehari-hari.

Tapi siapa sih yang tak menginginkan rambut terurai panjang dan lurus? Itu akan menunjang penampilan anda bertemu orang-orang. Namun perlu anda ketahui bahwa pertumbuhan rambut setiap orang itu berbeda.

Ada yang menunggu sekian bulan hingga setahun baru bisa merasakan rambut panjang. Sementara yang lainnya, sekali dalam sekian bulan harus potong rambut karna sudah terlalu panjang.

Demikian bisa terjadi karena nutrisi dan faktor lainnya. Kasus lain pada saat anda memotong bagian rambut seperti poni, dan ternyata hasilnya terlalu pendek, maka yang anda cari adalah tips memanjangkan rambut secara cepat. Karena kalau tidak ditangani secara cepat, bisa jadi anda selalu merasa malu untuk tampil di depan umum.

Supaya tidak penasaran, berikut tips memanjangkan rambut secara cepat yang bisa anda coba lakukan.

  1. Usahakan Hair Trimming Secara Rutin

Hair trimming adalah sebuah kegiatan dengan memotong ujung rambut yang rusak (rambut bercabang). Hal ini dilakukan supaya memastikan rambut agar selalu sehat. Bukan tanpa alasan, cari ini ternyata efektif.

  1. Memakai Vitamin Rambut

Pakailah vitamin rambut. Vitamin rambut sudah banyak dijual di toko kosmetik. Anda bisa membelinya untuk dipakai secara rutin agar hasil lebih maksimal. Jangan lupa mengoleskan vitamin rambut setelah selesai keramas ya..

  1. Hindari Keramas Dengan Air Hangat

Saat mandi dengan air hangat, tubuh akan terasa hangat juga. Apalagi jika dilakukan pada malam hari dan saat cuaca sedang mendung. Tapi ada fakta dibaliknya.

Ternyata jika keseringan keramas menggunakan air hangat akan memicu perlambatan terhadap pertumbuhan rambut. Hal ini disebabkan karena kulit kepala bisa menjadi kering.

Hal lainnya akar rambut juga menjadi tidak kuat (melemah). Oleh karena itu pastikan bahwa anda keramas dengan air biasa saja. Air hangat saja sudah dilarang apalagi air panas dong.

  1. Konsumsi Makanan Yang Kaya Akan Nutrisi dan Vitamin

Vitamin yang dimaksud adalah vitamin A, D, dan E bila anda menginginkan rambut lebih cepat panjang. Konsumsilah buah-buahan karena rambut juga menginginkan nutrisi dari dalam. Anda bisa mengonsumsi buah apel, alpukat, jambu biji, jeruk, plum, dan strawberry. Tenang saja, buah-buahan ini gampang kok untuk dicari.

Selain buah-buahan, makanan lainnya juga bagus untuk pertumbuhan rambut secara cepat. Menurut Styler Caster, makanan tersebut antara lain salmon, paprika kuning, telur, biji bunga matahari, ubi jalar, kacang almond, serta sayur bayam.

  1. Hindari Pemakaian Catok Rambut/Pengeriting

Catokan rambut bisa membuat lapisan batang rambut rentan pecah. Pasalnya catokan rambut akan memaksa rambut anda panas walau sangat lembut untuk beberapa jam. Kondisi ini yang melemahkan tekstur rambut. Jika terlampau sering, rambut juga dipastikan akan semakin menipis. Rambut juga akan kehilangan kelembaban alaminya.

  1. Jangan Keramas Setiap Hari

Jika anda menginginkan rambut yang sehat dan tidak terhalang pertumbuhannya, maka keramas cukup dilakukan setiap dua hari sekali saja. Karena jika terlalu sering mencuci rambut dapat menimbulkan hilangnya minyak alami rambut.