Manfaat Luar Biasa dari Ubi Rebus yang Jarang Diketahui

PrimaDaily – Ubi rebus memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh yang jarang banyak orang ketahui. Pada zaman dahulu umbi-umbian banyak yang menjadikannya sebafai camilan dengan berbagai olahan.

Namun sekarang rasanya sudah jarang sekali ada orang yang menjadikan umbi-umbian sebagai camilan sehari-hari. Dari segala jenis umbi-umbian, ubi adalah salah satu jenis yang populer untuk dikonsumsi.

Memakan ubi dengan cara merebusnya merupakan hal yang sudah jarang orang lakukan. Pasalnya ubi bisa anda olah menjadi berbagai macam mulai dari kue, gorengan dan lain sebagainya.

Ubi rebus kaya akan beberapa nutrisi seperi kalium, kalsium, dan vitamin A, C, dan B-kompleks.

Berikut Manfaat Luar Biasa dari Ubi Rebus

Sumber vitamin A dan beta-karoten

Ubi manis adalah makanan bayi yang biasanya memiliki Vitamin A dan kesehatan mata butuhkan untuk perkembangan.

Selain itu, ubi manis juga memiliki beta-karoten, senyawa yang disintesis menjadi vitamin A dalam tubuh.

Itu menjadikannya sayuran dengan salah satu konsentrasi keseluruhan vitamin A tertinggi. Dan makanan padat yang ideal untuk si kecil yang sedang bertumbuh.

Pati dan serat

Ubi manis adalah salah satu sumber tepung dan serat yang baik untuk anda konsumsi. Tubuh memecah pati menjadi gula dan menggunakannya sebagai energi. Sementara serat berguna untuk membantu proses pencernaan.

Memiliki multivitamin

Bukan hanya vitamin A yang terkandung di dalamnya, ubi juga memiliki vitamin C, E, K, dan vitamin B1 hingga B6 dan B9.

Bayi membutuhkan pasokan vitamin ini untuk perkembangan berbagai organ yang sehat dan dalam mencapai tonggak perkembangannya tepat waktu.

Kandungan mineral yang baik

Mineral memastikan metabolisme yang sehat dari berbagai proses dalam tubuh. Ubi manis punya mineral yang baik untuk kebutuhan si kecil. Termasuk beberapa zat seperti kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, natrium dan bahkan seng.