Fakta Unik Starbuck Yang Harus Anda Ketahui

fakta unik starbuck

PrimaDaily – Fakta unik starbuck. Faktanya, starbuck merupakan minuman yang terkenal sangat mahal. Starbuck sendiri telah ada di dunia sejak 31 Maret 1971 silam. Perusahaan kopi ini pertama kali beroperasi di Seattle, Washington, Amerika Serikat.

Seiring berjalannya waktu, perusahaan kopi terbesar di dunia ini sudah membuka cabang lebih dari 20.000 kedai yang tersebar di 61 negara. Bahkan, starbuck sudah diklaim sebagai tempat nongkrong yang kekinian bagi generasi muda jaman sekarang.

lihat lainnya : Tanda Terlalu Banyak Orang Mengonsumsi Gula

Meski sudah mendunia, starbuck mempunyai beberapa fakta-fakta unik lho. Berikut faktanya.

  • Logonya sempat menjadi kontroversi

Logo starbuck menjadi kontroversial karena adanya gambar putri duyung telanjang. Tak sedikit pula yang menyebut logo ini sebagai simbol iluminati. Jadi sebenarnya apa makna dibalik logo tersebut?

Dikutip dari situs quora.com, wanita tersebut merupakan sosok makhluk mitologi asal Yunani. Namanya adalah Siren. Berdasarkan mitos Yunani, makhluk tersebut dikenal pandai merayu para pelaut dan akhirnya mengikutinya. Nah, jika dihubungkan dengan kedai kopi, logo ini dimaksudkan supaya bisa menyihir para pecinta kopi untuk mampir ke starbuck.

  • Clemek hitam hanya digunakan oleh master kopi

Ketika mendatangi starbuck, pernahkah anda memperhatikan semua ornamennya? Menjadi barista starbuck tidak bisa asal-asalan, melainkan harus menjadi master kopi bersertifikat khusus. Setelah itu anda akan belajar banyak tentang kopi supaya nantinya disebut ahli kopi.

  • Punya label rekaman pribadi

Label rekaman sendiri ini disebut dengan Hear Music yang dibuat sejak tahun 2007. Ada musisi besar dibaliknya seperti James Taylor dan Paul Mc Cartney.

  • Meja di starbuck ada dua jenis

Kedua jenis tersebut adalah meja bundar dan meja persegi panjang. Ada alasan tertentu dibalik kedua meja ini, yakni meja bundar akan membuat orang-orang merasa lebih betah dan nyaman saat berada di starbuck.

  • 87.000 kombinasi minuman

Mungkin jika anda berniat untuk mencoba semua racikan kopi starbuck bakal membutuhkan waktu yang sangat lama.

baca juga : Dampak Buruk Minum Kopi, Jika Kebanyakan!