Waspadalah, Teknologi Bisa Rusak Hubungan dengan Pasangan

Waspadalah, Teknologi Bisa Bikin Merusak Hubungan dengan Pasangan

PrimaDaily– Tentunya Anda ingin memiliki hubungan yang sehat dengan pasangan. Namun, hadirnya teknologi bisa membuat hubungan Anda rusak.

Mengingat teknologi saat ini bisa mempengaruhi hubungan seseorang. Tak diragukan lagi, dari kecanggihan teknologi bisa membuat hidup lebih nyaman dan Anda lebih fokus pada dunia maya. Hal seperti itu bisa memicu hubungan dengan pasangan bisa rusak yang diakibatkan teknologi. Apa saja itu? Yuk pahami!

1. Memicu salah paham

Ketika Anda mengirimkan pesan melalui telpon genggam, namun yang terkirim hanya kata-kata saja. Hal ini yang sering sekali membuat Anda tidak sesuai dengan apa yang dikirimkan. Sehingga dapat memicu salah paham. Akhirnya hubungan Anda jadir rusak.

Perlu diketahui setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam membaca sebuah pesan, dan akibatnya pesan yang maksud tidak tersampaikan. Begitulah salah satu cara teknologi dapat mengganggu hubungan Anda.

2. Waktu dengan pasangan berkurang

Kehadiran smartphone, televisi, laptop atau tablet dapat menciptakan jarak bagi banyak pasangan. Tak ada waktu untuk membina hubungan secara bersama dan bahagia, lantaran waktu habis dipakai untuk memperhatikan gawai.

Dua orang saat bersama, malah keduanya sibuk melihat smartphone. Hal itu merupakan penampakan yang sering ditemui sekarang ini. Waktu yang kurang bersama pasangan tentu saja dapat mengganggu keharmonisan hubungan.

3. Hidup seperti orang asing

Ketika sepasang kekasih yang tinggal bersama, dan menghabiskan waktu lebih banyak dengan smartphone. Maka  keduanya akan menjadi orang-orang asing bagi satu sama lain. Seakan dunia seperti milik masing-masing.

Teman-teman online Anda akan banyak menguras perhatian daripada bersama keluarga dan pasangan sendiri. Maka sebaiknya, Luangkan waktu untuk bersama keluarga. Agar hubungan dengan keluarga tidak menjadi renggang.

4. Memicu pertengkaran

Mengirimkan pesan dapat menyebabkan kesalahpahaman dalam berkomunikasi. Sehinga menyebabkan hubungan dengan pasangan jadi rusak, melalui pertengaran yang terjadi. Hal tersebut diawali dari pengiriman pesan yang salah diartikan oleh penerima. Pertengkaran seperti ini dapat membuat hubungan terasa lebih hambar dan membuat Anda renggang dengan pasangan.

5. Kehilangan perasaan

Bicara dengan seseorang, berpegangan tangan, saling pandang, memberikan pelukan, bercanda dan berbagi pengalaman merupakan cara terbaik untuk megungkapkan cinta dan kasih pada pasangan. Tapi semua itu menjadi sulit terealisasi. jika Anda lebih banyak berkomunikasi dnegan smartphone. 

Perlahan, perasaan Anda dengan pasangan akan hilang. Maka sebaiknya, ketika Anda bertemu dengan kekasih jangan menggunakan smartphone di hadapannya. Gunakanlah smartphone seperlunya saja dan pada waktu yang tepat.