Cara Membuat Masker dari Kopi dan Lidah Buaya

Cara Membuat Masker dari Kopi

PrimaDaily – Merawat wajah saat akhir pekan merupakan hal yang tepat. Anda bisa melakukan cara membuat masker dari kopi dan lidah buaya ini untuk perawatan wajah anda.

Kulit wajah merupakan salah satu bagian yang perlu anda perhatikan karena dapat menunjang kecantikan, terutama pada kaum wanita. Bagian kulit yang menjadi perhatian khusus bagi para wanita yakni kulit wajah.

Selain menggunakan produk kecantikan, anda juga bisa menghilangkan kulit kusam, jerawat dan masalah kulit lainnya dengan bahan alami seperti kopi dan lidah buaya. Kopi dan lidah buaya dapat anda adikan masker alami yang akan menutrisi kulit wajah.

Kopi dan lidah buaya merupakan tanaman yang banyak anda jumpai. Kedua bahan ini memiliki beberapa kandungan yang dapat bermanfaat untuk kecantikan kulit. Kopi memiliki kandungan fenol yang membantu melawan radikal bebas.

Radikal bebas jika tak anda tangani dengan baik dapat menyebabkan kerusakan kulit. American Chemical Society telah menemukan bahwa kopi adalah sumber antioksidan paling populer di Amerika Serikat. Bahkan lebih dari minuman kaya antioksidan lainnya, seperti teh dan anggur.

Menggunakan kopi dan lidah buaya sebagai masker dapat menutrisi kulit wajah anda, memberikan kelembapan sehingga wajah akan lebih halus dan lembut.

Berikut Cara Membuat Masker kopi dan Lidah Buaya

Bahan:

– 1 sdm bubuk kopi
– 1-2 sdm gel lidah buaya

Cara pakai:
1. Campur kedua bahan yaiut bubuk kopi dan gel lidah buaya.
2. Setelah itu, pijatkan pada stretch mark dengan campuran tersebut selama 5 menit.
3. Kemudian, biarkan selama 10 menit lagi. Kemudian cuci bersih.
4. Ulangi tiga kali seminggu.

Lidah buaya sangat menenangkan karena dapat menghidrasi kulit dan membuatnya merasa rileks. Pijatan yang baik dengan lulur ini dapat menstimulasi sel-sel dan memberikan kulit sehingga tampak bercahaya, sehat dan alami.

Bahan:
– 1/4 cangkir kopi bubuk
– 3 sdm gel lidah buaya

Cara membuat:
1. Campur kedua bahan tersebut.
2. Oleskan lulur ke wajah atau tubuh. Pijat selama 10 menit.
3. Kemudian, biarkan selama 10 menit. Setelah itu , cuci wajah hingga bersih.