Lima Keuntungan Membeli Rumah di Areal yang Sedang Naik Daun

membeli rumah di areal naik daun

PrimaDaily – Penting untuk mempertimbangkan membeli rumah di areal yang sedang naik daun. Karena ketimbang membeli hunian pada daerah yang sudah mapan, area yang lagi naik daun bisa membantu anda dari beberapa segi.

Tidak hanya membeli, membangun rumah pada area yang sedang naik daun juga bisa membuat anda berinvestasi. Area yang sedang naik daun biasanya menawarkan harga rumah dan tanah yang masih terjangkau. Anda jangan khawatir sebab areal seperti ini pun dapat menjadi daerah yang maju ke depannya.

Berikut 5 keuntungan membeli rumah di areal yang sedang naik daun.

  1. Harga Lebih Rendah

Membeli rumah pada daerah yang sudah mapan sejak dulu pastinya akan membutuhkan dana yang lebih mahal bahkan bisa sampai tergolong fantastis. Hal ini bisa terjadi karena akses ke fasilitas yang melengkapi lingkungan perumahan tersebut.

Sebaliknya membangun atau membeli rumah pada daerah yang sedang naik daun atau yang bersebelahan dengan perkotaan justru lebih membuat anda terjangkau. Meskipun daerah seperti ini belum memiliki deretan fasilitas seperti restoran atau hotel mewah.

  1. Nilai Jual Akan Meningkat Seiring Waktu

Biasanya lokasi seperti ini menjadi incaran banyak pengembang properti dan bisnis perumahan. Alasannya tak lain karena seiring berjalannya waktu nilai jual rumah akan meningkat. Bahkan daerah yang sedang naik daun juga sebenarnya berpotensi sebagai daerah modern.

  1. Berkesempatan Merenovasi Rumah

Selain itu anda juga berkesempatan merenovasi rumah dan mendekorasinya dengan sisa biaya yang ada. Tidak cukup hanya itu, anda juga dapat memperluas bangunan rumah sesuai dengan keinginan dan kreativitas anda. Misalnya menambah ruang kamar anak atau memperluas taman dan lain-lain.

  1. Lebih Banyak Pilihan Menemukan Pembeli Rumah

Pasarnya sangat luas terutama untuk calon pembeli atau orang yang hendak menyewa sebuah hunian. Konsumen mencari daerah yang sedang naik daun alasannya karena memiliki harga yang masih masuk akal. Jadi jangan sungkan untuk membangun/membeli rumah pada tempat seperti ini. Anda bisa berinvestasi.

  1. Peluang Bisnis

Anda pun berpeluang untuk membuka bisnis. Jadi lahan bisa anda jadikan sebagai lokasi bisnis. Atau rumah yang anda beli bisa menjadi sebuah usaha kuliner seperti restoran atau kafe. Apalagi jika anda memantau pada daerah seperti ini kurang memiliki fasilitas yang lengkap soal kebutuhan gaya hidup.