Buah Terong Belanda Sangat Ampuh Cegah Kanker, Ini Buktinya!

Buah Terong Belanda Sangat Ampuh Cegah Kanker, Ini Buktinya!

PrimaDaily– Buah terong belanda, atau yang dikenal dengan sebutan Tamarillo di luar negeri. Buah terong belanda memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Salah satunya mampu mencegah penyakit kanker.

Buah berwarna merah dan kuning ini memilik kandungan vitamin A dan C. Tidak hanya itu, terong belanda juga banyak mengandung zat mineral, seperti kalsium, zat besi, kalium, magnesium, hingga fosfor. Terong belanda bisa ditemukan di pasar, dan swalayan.

Terong belanda sangat baik dikonsumsi, Anda bisa mengonsumsinya dengan cara dijus dan Anda bisa tambahi sedikit gula, agar terasa manis.

Selain rasanya yang enak, terong belanda juga mampu mencegah penyakit kanker, selain itu juga bisa mencegah penyakit diabetes.

Tentunya masih banyak manfaat terong belanda ini. Apa saja itu? Yuk simak di bawah ini manfaat terong belanda:

1. Mencegah kanker

Terong belanda bisa mencegah kanker, karena memiliki tingkat antioksidan yang tinggi. Setiap 100 gram terong belanda yang segar, terdapat antioksidan dengan jumlah 1.659. Antioksidan yang terkandung dalam terong belanda antara lain pigmen athocyanin, poplyphenolic, flavonoid dan asam klorogenat.

Kandungan-kandungan yang terdapat pada buah merah dan kuning tersebut mampu melindungi semua sel tubuh dari kerusakan yang disebabkan infeksi radikal bebas. Jadi, kerusakan DNA tidak akan terjadi.

2. Mengatasi masalah pencernaan

Selain mampu mencegah kanker, terong belanda juga berguna untuk atasi masalah pencernaan. Jadi, bagi Anda yang sedang bermasalah dengan pencernaan bisa konsumsi terong belanda. Karena terong belanda memliki serat yang tinggi, sehingga bisa melancarkan buang air besar dan meningkatkan penyerapan nutrisi dalam tubuh.

3. Mengurangi sembelit

Serat dalam terong belanda tidak hanya membantu pencernaan, tapi juga meringankan rasa sembelit yang dikarenakan proses buang air besar yang sulit. Serat yang terdapat di terong belanda juga mampu membuat feses lebih mudah melewati usus besar.

4. Mencegah diabetes

Serat yang terdapat pada terong belanda juga mampu menstabilkan kadar gula darah dalam tubuh. Buah ini memiliki asam klorogenik yang memiliki peran penting untuk menunda timbulnya diabetes. Terong belanda ini juga bisa meningkatkan sensitivasi insulin. Mengonsumsi terong belanda secara rutin bisa mencegah perkembangan diabetes tipe 2.

5. Menjaga metabolisme tubuh

Mengonsumsi terong belanda juga bermanfaat untuk menjaga metabolisme tubuh. Karena terong belanda memiliki vitamin B kompleks yang menjadi kunci beberapa enzim metabolisme. Jika sering dikonsumsi, kita akan merasakan perubahan energi tubuh yang terus meningkat.

Jadi tunggu apalagi, jika Anda ingin sehat dan terhindari dari beberapa penyakit di atas. Anda bisa konsumsi terong belanda di rumah. Bukan cuma itu, Anda juga konsumsi saat di kantor atau sedang berkumpul dengan keluarga.