Vaksin COVID-19 Berhasil Diciptakan China, Akan Diproduksi Secara Massal

vaksin covid-19

PrimaDaily – Bencana virus corona atau COVID-19 yang mewabah di berbagai negara akhirnya menemukan titik terangnya. Pasalnya China telah berhasil menciptakan vaksin untuk mengobati COVID-19. Dilansir dari PrimaBerita.com China mengaku telah berhasil melakukan penelitan dan menemukan vaksin untuk menyembuhkan manusia dari virus ini.

Vaksin obat corona ditemukan dalam penelitian yang dilakukan Akademi Epidemiologi yang dipimpin ilmuwan bernama Chen Wei. Hal itu diungkapkan duta besar China untuk Riyadh, Chen Weiqing, Rabu 18 Maret 2020.

Menurut Chen, informasi yang diterimanya ilmuan China telah berhasil melakukan penelitian klinis dan hanya menunggu melakukan percobaan terhadap manusia saja.

Baca juga : Data Kasus Virus Corona di RI Melonjak Total Positif Jadi 227 Orang

Vaksin tersebut nantinya akan diproduksi secara massal jika vaksin COVID-19 telah dilakukan pengujian atau uji coba kepada manusia. Chen juga menuturkan bahwa vaksin dipastikan sudah sesuai dengan standar kualitas yang ditetapkan internasional.

Sejauh ini, virus corona sudah menelan korban jiwa sebanyak 2600 orang, dan ada lebih dari 79 ribu orang yang terinfeksi virus tersebut, sejak virusnya pertama terdeteksi di Wuhan pada Desember 2019 lalu.

Di Indonesia sendiri, total kasus positif saat ini disebutkan 227, dengan rincian 11 orang negatif dan 19 orang meninggal dunia. Selain itu, juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona, Achmad Yurianto, mengatakan. Saat ini pemerintah tengah mengkaji tentang pemeriksaan cepat untuk masyarakat terkait COVID-19.