6 Buah Termahal di Dunia, Harga Mencapai Puluhan Juta

PrimaDaily – Sudah tahukah anda ada buah yang harganya mencapai hingga puluhan juta rupiah. Sehingga buah tersebut di nobatkan menjadi buah termahal di dunia.

Jika dipikir-pikir, harga setiap buah ini memang tidak masuk akal namun karena semua jenisnya langka dan sangat sulit untuk di panen buah ini menjadi begitu mahal. Selain itu, buah-buah ini juga sulit untuk ditemukan, untuk mendapatkannya harus ke negara tertentu atau ke negara yang memang menghasilkan buah-buah mahal ini.

Berikut 6 buah termahal di dunia yang harganya mencapai puluhan juta rupiah :

1. Melon Yubari dengan harga Rp.300.000.000 per buah

Melon Yubari terlihat hampir sama dengan melon pada umumnya, Melon dengan isinya yang berwarna orang. Melon ini merupakan hibrida dari 2 jenis melon manis. Anda dapat menemukan melon ini di dekat Sapporo.

2. Semangka Densuke dengan harga Rp.83.000.000 per buah

Semangka Densuke memiliki khas tersendiri yaitu garis hitam yang berada di kulitnya.  Yang membuat harga semangka ini mahal ialah kelangkaannya. Untuk menemukan semangka Densuke, anda harus ke pulau Hokkaido, Jepang dan setiap tahunnya hanya ada 10.000 buah yang tumbuh.

3. Anggur Ruby Roman dengan harga Rp.54.000.000 per pak

Anggur Ruby Roman, anggur yang berasal dari negara Jepang ini di produksi pertama kali pada tahun 2008 dan setiap anggurnya berukuran bola tenis meja. Angurr termahal ini hanya dapat ditemukan pada prefektur The Ishikawa.

4. Mangga ‘Taiyo no Tamago’ dengan harga Rp.40.500.000 per pasang

Taiyo ni Tamago jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, artinya telur dari matahari. Karena bentuknya yang lonjong dan menyerupai telur sehingga mangga ini diberi nama tersebut.

Perusahaan ‘Taiyo no Tamago’ hanya menjual mangga yang beratnya di bawah 350 gram dan yang memiliki kandungan gula tinggi. Setiap tahunnya, mangga yang dipanen pada tahap pertama akan dilelang dan terjual dengan harga hingga puluhan juta.

5. Nanas dari The Lost Gardens of Heligan dengan harga Rp.21.600.000 per buah

The Lost Gardens of Heligan adalah sebuah taman botani yang terkenal di United Kingdom. Untuk melestarikan nanas maka nanas diberi pupuk dari kotoran serta tumbuh di atas lumpur. Meski begitu tidaks edikit orang yang rela membayar puluhan juta untuk membeli nanas tersebut.

6. Semangka Kotak (Harga Rp10.800.000 per buah

Semangka kotak ini tumbuh di negara Jepang dan pada tahun 2014 semangka kotak ini akhirnya diekspor ke negara lainnya. Karena semangka tersebut tumbuh di dalam sebuah kotak, bentuk semangka tersebut menjadi persegi. Berat semangka tersebut rata-rata 6 kg per satuannya. Karena bentuknya yang unik, banyak yang menjadikan semangka ini sebagai dekorasi daripada konsumsi.