Minuman Yang Cocok Saat Musim Hujan

minuman saat musim hujan

PrimaDaily – Saat cuaca dingin, yang paling cocok untuk disajikan adalah minuman hangat dan itu bisa menghangatkan tubuh saat musim hujan. Selain hangatnya yang bagus untuk tenggorokan, minuman hangat juga bisa membantu anda mengurangi rasa kedinginan akibat hujan.

Minuman yang cocok saat musim hujan dapat kita buat sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang gampang dijumpai di sekitar kita. Atau bahkan sudah tersedia di kulkas anda sendiri.

Yuk kita intip aja saja jenis minuman tersebut.

  • Bajigur

Bajigur adalah minuman tradisional dari Jawa Barat. Minuman khas masyarakat sunda ini berbahan dasar aren, kopi, dan santan.

  • Wedang

Ada 3 jenis wedang yang bisa anda buat sendiri di rumah saat hujan sedang turun atau sambil menunggu hujan reda, diantaranya: wedang ronde, wedang uwuh, wedang jahe. Anda bisa pilih satu diantarnya.

  • Bandrek

Minuman satu ini terbuat dari jahe dan gula merah, bisa juga menambahkan susu ke dalamnya bila ada tidak terlalu suka jahe.

  • Teh Manis

Kalau teh manis adalah air yang diseduh dengan bubuk teh. Biasanya saat hujan, orang paling banyak membuat minuman jenis ini sebab cara buatnya sangat mudah. Cocok disajikan bersama kue basah. Suasana hujan anda akan lengkap.

  • STMJ

STMJ adalah singkatan dari susu, telur, madu, dan jahe. Keempat bahan ini lah yang akan membentuk jenis minuman yang menghangatkan tubuh. Adanya jahe yang menghangatkan tenggorokan ditambah lagi dengan susu. Cocok untuk anda coba.

  • Teh Talua

Teh talua berasal dari daerah Padang, Sumatera Barat. Rasanya enak dan menghangatkan tubuh. Minuman ini terdiri dari campuran teh, telur, gula, dan sedikit perasan jeruk nipis. Adapula yang menambahkannya dengan campuran pinang muda.

  • Kopi tubruk

Kopi tubruk harus diseduh dengan air mendidih supaya lebih nikmat. Cocok sebagai teman sepi dikala hujan sedang datang melanda.

Baca : Dampak Buruk Minum Kopi, Jika Kebanyakan!

  • Tahwa

Jenis minuman yang terakhir adalah tahwa atau dengan nama lain teh jahe kembang tahu. Minuman khas Malang ini juga cocok diseruput saat musim hujan.