Resep Cemilan Bola-bola Cokelat, Enak Disantap Bersama Keluarga

Resep Cemilan Bola-bola Cokelat, Enak Disantap Bersama Keluarga

Selain dapat menggunakan bahan yang sederhana dan mudah, resep ini juga memanfaatkan sisa-sisa biskuit. Berikut ini resep membuat bola-bola cokelat yang bisa di buat di rumah.

1. Bahan-bahan yang diperlukan:

  • Sisa-sisa biskuit
  • ½ bungkus mentega
  • 200 ml susu kental manis cokelat
  • 1 bungkus meses
  • Keju secukupnya

2. Cara membuat bola-bola cokelat

  1. Remukkan semua sisa biskuit dan masukkan pada wadah baskom
  2. Setelah diremukkan semua biskuit, lalu diulekan sampai halus
  3. Setelah biskuit halus, tambahkan susu kental manis sambil diaduk. Gunakan sendok atau tangan yang menggunakan sarung tangan plastik supaya susu kental manis lebih merata.
  4. Masukkan mentega hingga adonan mudah dibentuk. Mentega berfungsi agar adonan lebih mudah di bentuk menjadi bola atau bentuk lain yang kamu suka. Selain itu, mentega juga membuat meses lebih mudah menempel nantinya.
  5. Kemudian, bentuk adonan menjadi bola-bola kecil. Kamu bisa menambahkan keju di dalamnya sesuai selera.
  6. Setelah menjadi bola, beri meses pada seluruh permukaannya. Selain meses dan keju, kamu juga bisa menggunakan bahan lain yang kamu suka.
  7. Setelah semua bola-bola sudah diberi meses, bola-bola siap untuk dihidangkan.

Kamu juga bisa memasukkannya ke dalam kulkas untuk rasa yang lebih nikmat. Bola-bola cokelat ini selain bisa menjadi hidangan bersama keluarga, juga bisa menjadi teman menonton film atau berbincang ringan dengan kerabat dekat.

Sisa-sisa makanan yang tadinya tidak begitu disukai, ternyata bisa menjadi makanan yang super enak dan bikin nagih. Apalagi cara membuatnya juga sangat mudah. Anda bisa melakukan variasi lainnya biar sisa-sisa biskuitnya gak terbuang sia-sia. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!