4 Khasiat Gingseng yang Sangat Bermanfaat Bagi Tubuh

4 Khasiat Gingseng yang Sangat Bermanfaat Bagi Tubuh

PrimaDaily– Gingseng adalah tanaman herbal yang memiliki banyak khasiat bagi tubuh. Tanaman herbal ini sudah dikenal sejak ribuan tahun lalu di daratan Asia.

Tanaman Gingseng ini memiliki kandungan utama yang terdapat pada akar, dan memang sangat baik untuk kesehatan. Gingseng tidak hanya membuat badan tetap bugar semata, tetapi memiliki banyak khasiat bagi tubuh yang belum diketahui banyak orang. Apa saja itu? Berikut diantaranya:

1. Meningkatkan energi

Ada beberapa kandungan yang terdapat pada gingseng, seperti polisakarida dan oligopeptida, ada hubungannya dengan meningkatnya produksi energi dalam sel. Sehingga tanaman gingseng terbukti dapat melawan rasa lelah dan mampu meningkatkan energi.

Tanaman dengan nama latin Panax Ginseng ini sangat cocok untuk dikonsumsi bagi orang-orang yang aktivitasnya satu harian full, sehingga tetap aktif dan bugar.

2. Baik untuk otak

Tanaman gingseng ini bukan hanya baik untuk tubuh saja, tapi juga dapat membuat otak lebih sehat. Hal ini dapat dibuktikan dengan riset yang dipublikasikan dari The Cochrane Library. Menurut dari jurnal tersebut, tanaman gingseng ini dapat bermanfaat bagi kemampuan kognitif.

Karena itu, tidak ada salahnya untuk mengonsumsi ginseng. Terlebih lagi, apabila kegiatan sehari-hari Anda berkaitan dengan aktivitas berpikir. Tanaman gingseng ini sangat membantu untuk kinerja otak.

3. Membantu lawan radikal bebas

Ginseng adalah tanaman yang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Antioksidan tersebut dapat membantu menangkal radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh.

Apalagi berada di perkotaan yang penuh polusi dan radikal bebas, antioksidan tinggi dalam tubuh sangat diperlukan.

4. Mengurangi stres

Jika Anda memliki banyak pekerjaan di kantor, sehingga Anda dibuat stres. hati-hati, karena stres bisa berdampak pada kesehatan tubuh dan produktivitas. Jadi, Anda bisa atasi stres itu dengan mengkonsumsi gingseng.

Ginseng yang memiliki kandungan adaptogen yang dapat membantu Anda hadapi stres. Sehingga, stres dapat berkurang dan mood Anda akan membaik setelah mengkonsumsi akar tanaman herbal ini.

Dengan banyaknya manfaat ginseng di atas, mengonsumsi ginseng sehari-hari dapat dijadikan pilihan. Yuk, jaga kesehatan tubuh Anda dengan memanfaatkan khasiat gingseng, dan juga jangan lupa untuk menerapkan gaya hidup sehat.