Fakta, 5 Buah Ini Mampu Menjaga Kesehatan Ginjal

Fakta, 5 Buah Ini Mampu Menjaga Kesehatan Ginjal

PrimaDaily– Menjaga kesehatan ginjal sangat penting dilakukan. Karena ginjal merupakan organ tubuh yang memiliki fungsi penting untuk kesehatan seseorang. Ginjal berfungsi untuk menyaring semua zat makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh.

Fungsi ginjal sangat penting, maka kita harus menjaganya dengan baik agar ginjal kita menjadi sehat.  Ada cara yang mudah dan lezat untuk menjaga kesehata ginjal. Salah satunya dengan mengkonsumsi buah-buah yang sehat.

Buah apa yang bisa menjaga kesehatan ginjal? Tenang, buah-buah ini sangat mudah ditemukan. Jadi, Anda bisa mengkonsumsi buah-buah ini setiap hari.

Berikut ini ada 5 buah beserta manfaatnya yang mampu menyehatkan ginjal.

1. Apel

Apel sang cocok untuk dikonsumsi setiap hari. Apel merupakan buah yang kaya dengan zat antioksidan, rendah potasium, memiliki sifat anti inflamasi, dan mengandung pektin. Semua senyawa yang terdapat pada buah apel itu, berperan penting untuk memperbaiki fungsi ginjal Anda.

2. Anggur

Makan buah anggur terbukti bisa menyehatkan ginjal Anda. Jika ingin konsumsi buah anggur, sebaiknya Anda makan buah anggur setidaknya berjuamlah 15 buah. Anggur mampu memperbaiki fungsi ginjal dan menjaga keseimbangan.

Mengapa buahanggur bisa menyehatkan ginjal? Karena buah anggur mengandung resveratol. Resveratol merupakan senyawa anti inflamasi yang bisa melindungi ginjal.

3. Lemon

Air lemon merupakan salah satu minuman yang memiliki manfaat sangat besar bagi tubuh. Hal yang sama juga bisa terjadi pada kesehatan ginjal. Buah ini bisa membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh serta memperbaiki fungsi ginjal.

4. Semangka

Buah semangka adalah buah yang bermanfaat untuk detoksifikasi alami karena memiliki kandungan air dan mineral yang tinggi. Konsumsi semangka untuk membantu bersihkan racun, hilangkan cairan ysng berlebih di tubuh, serta meningkatkan fungsi ginjal.

5. Cranberry

Buah chanberry ini memiliki kandungan rendah potasium, namun memiliki zat antiosidan yang tinggi yang mampu mengeluarkan kelebihan asam urat darin tubuh. Buah Cranberry ini berguna untuk menjaga kesehatan ginjal, selain itu juga bisa mengobati penyakit infeksi saluran kemih.

Itulah buah-buah yang bisa menjaga kesehatan ginjal Anda. Anda juga bisa konsumsi buah-buah tersebut dengan cara yang diinginkan. Misalnya dengan membuat jus, atau dimakan secara langusng.